Ditunjuk Jadi Pimpinan Acara, Bamsoet Langsung Puji-Puji Gelaran Formula E Jakarta

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:45
Ditunjuk Jadi Pimpinan Acara, Bamsoet Langsung Puji-Puji Gelaran Formula E Jakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut pagelaran MotoGP dan Formula E di Indonesia tahun depan menunjukkan bahwa Indonesia siap bangkit dari pandemi.

Terlebih lagi, Indonesia juga telah sukses menyelenggarakan ajang balap World Superbike (WSBK) beberapa waktu lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kita baru saja menyelesaikan tahap pertama event internasional WSBK di Mandalika yang berlangsung sukses dan dilihat 1,5 miliar mata dunia melalui siaran acara tersebut," kata Bamsoet dalam video dari Pemprov DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021). malam.

Tahun depan, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dari event balap besar, yakni MotoGP Mandalika dan Formula E Jakarta.

Kedua event besar itu juga sama-sama akan menyedot perhatian jutaan mata di seluruh dunia.

"Ini artinya Indonesia sangat siap bangkit (dari pandemi)," kata Bamsoet yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Bamsoet menilai, hadirnya dua event balap tersebut akan menggerakkan perekonomian nasional dengan efek lanjutan di dalamnya.

"Melalui dua kegiatan besar internasional yang kita lakukan, mampu mengundang banyak turis dan mendorong percepatan recovery ekonomi kita," ujarnya.

Pernyataan yang tak jauh berbeda juga disampaikan Sekjen IMI Ahmad Sahroni. Ia menilai adanya balapan MotoGP dan Formula E di Tanah Air merupakan langkah yang baik bagi Indonesia, karena berkaitan dengan ekonomi yang cukup hebat di masa depan.

"Kita persiapkan sebaiknya karena ini akan memperlihatkan pada dunia bahwa Indonesia adalah Indonesia yang hebat ke depannya," ujar Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri telah menunjuk Bamsoet dan Sahroni, melalui PT Jakarta Propertind (Jakpro), untuk memimpin pelaksanaan Formula E Jakarta.

Sahroni ditunjuk sebagai ketua pelaksana atau organizing committee. Sedangkan Bamsoet menjadi ketua panitia pengarah (steering committee).

Sementara itu, terkait lokasi balap Formula E Jakarta akan ditentukan bersama antara IMI, FEO dan Jakpro.

Artikel Asli