Banting Setir Jual Kue Pie Nanas, Wanita Asal Kediri Ini Mampu Raup Puluhan Juta Per Bulan

Ekonomi | jatimtimes.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:30
Banting Setir Jual Kue Pie Nanas, Wanita Asal Kediri Ini Mampu  Raup Puluhan Juta Per Bulan

JATIMTIMES - Pandemi covid-19 di Indonesia membuat seluruh masyarakat terkena dampaknya. Tak terkecuali seperti yang dirasakan oleh Ratih Kusuma Dewi, penjual pakaian gamis asal Kediri, Jawa Timur.

Karena pandemi, Ratih banting setir menjajaki dunia baru. Dia mencoba peruntungan dengan menjual kue pie nanas.

Selama dua tahun pandemi tersebut, Ratih terus berusaha bangkit dari keterpurukan dengan bisnis barunya itu. Dua tahun berselang atau tepatnya 2021 ini, usahanya sekarang mampu berkembang pesat.

Kini kue pie yang notabene ialah resep turun-temurun dari keluarganya sudah terdistribusikan hingga seluruh Indonesia. Antara lain di Jakarta, Tangerang, Palembang hingga Makassar.

Dalam sehari, Ratih mampu membuat kurang lebih 3.000 pcs kue pie dengan memperkerjakan 4 orang karyawan.

"Bisnis kue pie ini tercipta seiring bisnis awal saya sebagai penjual pakaian gamis tak jalan di masa pandemi seperti saat ini. Dan alhamdulillah, sekarang bisa terus berkembang," ujarnya saat ditemui di tempat produksinya yang berada di Sekar Pamenang Regency Delima, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Tak main-main. Fari usahanya sebagai penjual kue pie, Ratih mengaku dalam satu bulan dirinya mampu meraup rupiah kurang lebih 20 juta rupiah.

Lebih lanjut, untuk buah nanas sebagai bahan baku utama kue pie-nya, Ratih mengambil langsung dari petani yang ada di Ngancar, Kabupaten Kediri. Menurut dia, nanas yang dihasilkan dari petani lereng Gunung Kelud tersebut dinilai cocok karena memiliki rasa yang segar dan kadar air yang banyak.

Artikel Asli