AS Ancam Usir Perusahaan Asing dari Negaranya, China Ketar-Ketir: Kami Sangat Kerja Keras untuk....

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:30
AS Ancam Usir Perusahaan Asing dari Negaranya, China Ketar-Ketir: Kami Sangat Kerja Keras untuk....

Otoritas Amerika Serikat (AS) mengeluarkan ancaman penghapusan daftar perusahaan asing dari bursa saham AS jika audit mereka gagal memenuhi standar AS. China menjadi salah satu negara yang merespons serius ancaman tersebut.

Dewan Pengawas Akuntansi Perusahaan Publik (PCAOB) dan pembuat kebijakan AS telah lama mengeluhkan kurangnya akses untuk mengaudit lembar kerja perusahaan China yang terdaftar di AS. Mengutip masalah keamanan nasional, otoritas China enggan mengizinkan regulator luar negeri untuk memeriksa lembar kerja dari kantor akuntan lokal.

Direktur Jenderal Departemen Urusan Internasional Komisi Pengaturan Sekuritas China, Shen Bing, menilai bahwa delisting perusahaan China di bursa AS bukanlah suatu hal yang baik bagi perusahaan, investor global, dan hubungan AS-China. Untuk itu, pihaknya tengah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah audit tersebut.

"Kami bekerja sangat keras untuk menyelesaikan masalah audit dengan rekan-rekan AS, komunikasi saat ini lancar dan terbuka. Ada risiko delisting perusahaan-perusahaan ini tetapi kami bekerja sangat keras untuk mencegah hal itu terjadi," tegasnya dilansir pada Jumat, 26 November 2021.

Kami bekerja sangat keras untuk menyelesaikan masalah audit dengan rekan-rekan AS, komunikasi saat ini lancar dan terbuka. Ada risiko delisting perusahaan-perusahaan ini tetapi kami bekerja sangat keras untuk mencegah hal itu terjadi,

Artikel Asli