Waduh Ngeri! Elon Musk Ungkap Pengakuan Mengejutkan: Sepertinya Penerbangan Starship Akan Meledak...

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:33
Waduh Ngeri! Elon Musk Ungkap Pengakuan Mengejutkan: Sepertinya Penerbangan Starship Akan Meledak...

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia menyiratkan bahwa Starship orbital pertama mungkin akan meledak di landasan peluncuran.

Musk berbicara pada pertemuan bersama National Academy of the Space Studies Board and Board on Physics and Astronomy, dalam sebuah penampilan dengan judul yang sangat kreatif SpaceX Starship Discussion.

Selama pembicaraan, ia menguraikan tujuan perusahaan untuk peluncuran pertama Starship ke orbit tahun depan.

"Ada banyak risiko yang terkait dengan peluncuran pertama ini," kata Musk, "Jadi saya tidak akan mengatakan bahwa itu kemungkinan akan berhasil, tetapi kami akan membuat banyak kemajuan." lanjutnya sebagaimana dikutip dari Futurism di Jakarta, Jumat (26/11/21).

Musk tidak langsung mengatakan bahwa Starship akan meledak berkeping-keping, tetapi mengingat sejarah kendaraan itu, kegagalan apa pun kemungkinan besar akan datang dalam bentuk bola api kolosal.

"Penerbangan orbital pertama kami harapkan dilakukan pada bulan Januari," kata Musk pada pertemuan tersebut.

Namun, dia kemudian melakukan sedikit perkiraan pada timeline, memprediksi peluncuran di "Januari atau awal Februari."

Ini karena tergantung pada sejumlah faktor yang saat ini berada di luar kendali SpaceX termasuk penilaian lingkungan dari Administrasi Penerbangan Federal. Administrasi mengatakan akan menyelesaikan peninjauan pada akhir Desember, sehingga perusahaan dapat diluncurkan paling cepat pada Januari.

Musk juga menguraikan visi yang sangat berani untuk SpaceX selama pembicaraan, ia mengulangi tujuan perusahaan untuk menjadikan umat manusia sebagai spesies multi-planet. Dia menambahkan bahwa mereka perlu meningkatkan produksi roketnya secara keseluruhan untuk melakukannya.

Agar kehidupan menjadi multi-planet, kita mungkin membutuhkan seribu kapal atau semacamnya, katanya.

Artikel Asli