Gojek dan Bank Sulselbar Kolaborasi Bantu Digitalisasi Bisnis UMKM

Ekonomi | sulselsatu.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:34
Gojek dan Bank Sulselbar Kolaborasi Bantu Digitalisasi Bisnis UMKM

SULSELSATU.com, MAKASSAR Gojek bersama Bank Sulselbar berkolaborasi membantu UMKM dalam penerapan bisnis digital. Makin lebih mudah dengan digitalisasi setiap langkah operasional bisnis, mulai dari pemasaran, pemesanan, pembayaran, pengiriman, hingga administrasi.

Perjanjian kerja sama untuk membantu keberlangsungan UMKM ditekenpada Rabu (24/11).

Solusi yang hadirkan keduanya dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hingga menengah.

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengapresiasi langkah Gojek menjalin kolaborasi dengan Bank Sulselbar. Dengan digitalisasi UMKM, maka inklusi keuangan dapat terwujud, sekaligus meningkatkan literasi keuangan di daerah.

Setelah mendapat literasi digital dan pendampingan intensif, diharapkan kegiatan business matching juga dapat dilakukan. Ini adalah langkah awal untuk memberikan manfaat nyata di daerah melalui transformasi digital di berbagai lini. Kami berharap sinergi yang baik seperti ini dapat diikuti oleh daerah-daerah lain untuk mempercepat pemulihan ekonomi, kata dia seperti dalam siaran pers resminya.

Untuk tahap pertama Gojek akan memberikan pelatihan cara memasarkan produk makanan melalui layanan GoFood, yang dapat memfasilitasi UMKM Indonesia untuk berjualan makanan secara online dengan mudah.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas menegaskan, Gojek senantiasa mendukung upayaPemprov Sulselmenjadi provinsi yang cerdas melalui pembekalan serta pelatihan digital ekonomi kepada pelaku UMKM. Apalagi kata dia, saat ini adalah masa-masa sulit jutaan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sejak awal berdiri, mendorong pertumbuhan UMKM adalah DNA Gojek, dan di periode penuh tantangan ini kami terus berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan yang membantu UMKM mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usahanya, kata dia.

Artikel Asli