Awas! Aktivitas Ini Bisa Bikin Rambut Kering, Nggak Cuma Itu..

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:47
Awas! Aktivitas Ini Bisa Bikin Rambut Kering, Nggak Cuma Itu..

Pepatah mengatakan Rambut adalah mahkota wanita, tak heran kenapa banyak wanita yang benar-benar menjaga kesehatan dan penampilan rambutnya. Namun memang menjaga rambut agar tetap sehat bukan hal yang mudah. Terkadang, tanpa kita sadari ada beberapa aktivitas yang bisa bikin rambut kering dan mengembang.

Ada beberapa aktivitas yang menyebabkan rambut menjadi kering dan mengembang, tak jarang kita malah terus menerus melakukan aktivitas tersebut, dan memperparah kondisi rambut.

Dilansir berbagai sumber, Jumat (26/11/2021), rambut kering adalah sebuah kondisi, saat kulit kepala tidak memproduksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembapan rambut. Selain itu, kerusakan kutikula atau lapisan pelindung rambut, juga jadi satu alasan kenapa rambut kering. Hal lain yang menyebabkan rambut kering di antaranya:

1. Terlalu sering keramas

Keramas atau mencuci rambut memang diperlukan, untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, tapi terlalu sering keramas juga tidak baik, apalagi jika sampo yang digunakan memiliki kandungan kimia yang keras.

Baca Juga: Konsumen Terancam Penjara Usai Perawatan di Klinik Kecantikan LViors Surabaya, SAFENet Bilang ini

2. Mewarnai rambut

Belakangan, tren mewarnai rambut cukup marak dilakukan. Tak sedikit wanita bahkan pria yang mewarnai rambut. Namun aktivitas ini kurang malah menyebabkan rambut menjadi kering

3. Sering menggunakan pengering dan pelurus rambut

Menggunakan hair dryer atau pengering rambut, memang jadi penyelamat jika kita sedang terburu-buru, tapi jika dilakukan setiap hari dengan intensitas yang rutin maka akan membuat rambut jadi kering. Sementara itu alat pelurus rambut atau yang lebih dikenal dengan catok, juga merupakan aktivitas yang bikin rambut kering dan mengembang.

4. Merawat rambut dengan bahan kimia

Saat sadar rambut kering dan mengembang, hal yang pertama biasanya dilakukan adalah dengan merawat rambut sendiri. Bukan hal yang salah memang, tapi jika produk perawatan rambut yang digunakan juga mengandung bahan kimia, maka berisiko menyebabkan rambut menjadi semakin rusak.

Maka dari itu, memilih produk herbal atau produk berbahan alami adalah cara yang lebih baik dalam mengatasi rambut kering dan mengembang. Salah satu produk herbal yang bisa kita gunakan adalah BMKS.

Rangkaian produk perawatan rambut dari Bio Herbal ini menggunakan bahan alami sehingga lebih aman untuk rambut yang kering dan mengembang. Produk BMKS Series terdiri dari hair mask, hair tonic, minyak kemiri, sampo dan conditioner.

Produk BMKS Series yang pertama adalah hair mask. Masker rambut ini menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, minyak kemiri, argan oil, dan minyak zaitun. Hair mask ini bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok, rambut kusam, rambut ubanan, hingga rambut yang rapuh dan bercabang.

Manfaat dari hair mask BMKS Series adalah menambah kelembapan kulit kepala, melembutkan rambut, mengatasi kerontokan dan membuat rambut lebih lembut dan hitam berkilau.

Lalu ada hair tonic dari BMKS Series, yang menggunakan bahan alami seperti olive oil dan aloe vera. Kandungan dua bahan tersebut, menjadikan rambut lebih lebat dan sehat serta halus dan berkilau. Selain hair tonic, ada juga sampo berbahan dasar olive oil dan aloe vera, yang lebih aman untuk rambut.

Baru-baru ini, BMKS Indonesia juga mengeluarkan dua varian baru yakni Candlenut Shampoo dan Candlenut Oil. Rangkaian produk perawatan rambut dengan bahan alami, bisa jadi solusi instan mengatasi masalah rambut rusak, kering dan mengembang.

Produk BMKS Indonesia juga telah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI, sehingga menjamin kualitas bahan dan produksinya.

CMO Bio Herbal Indonesia, Arberts Noah Redly mengatakan Setiap orang memiliki kecantikan yang berasal dari dalam diri. Penting untuk kita pahami, bahwa faktor pendukung dari luar, dalam memaksimalkan kecantikan sehingga menimbulkan kesadaran untuk merawat diri.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merawat diri untuk menjaga kecantikan. Rambut yang rusak, kering dan mengembang, tentu membuat penampilan menjadi tidak segar, dan bisa jadi menurunkan rasa percaya diri.

Artikel Asli