Dibuat Animasi, South Park Tunjukan Bagaimana Kripto Digunakan di Masa Depan

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:20
Dibuat Animasi, South Park Tunjukan Bagaimana Kripto Digunakan di Masa Depan

South Park, serial TV animasi yang sering menangani masalah topikal dengan sentuhan komedi, menunjukkan Bitcoin digunakan sebagai alat pembayaran utama dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dalam episode "Post COVID" musim ke-24 yang ditayangkan Kamis (25/11), South Park menggambarkan salah satu protagonis acara, Stan Marsh, membayar untuk menginap di motel murah menggunakan Bitcoin (BTC) kira-kira 40 tahun dari sekarang, ketika parodi pandemi akan berakhir untuk selamanya.

Super 12 Motel Plus fiksi, di masa depan di mana hampir semua nama merek memiliki "plus" dan "maxx" disertakan, hanya menerima Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, dengan pertunjukan yang meminta Marsh membayar menggunakan kartu plastik dengan logo BTC dan sebuah Kode QR.

"Ini masa depan. Kita semua telah memutuskan bahwa perbankan terpusat dicurangi sehingga kami lebih percaya pada skema Ponzi terbang-demi-malam," kata petugas motel.

Banyak orang di ruang kripto mengetahui South Park karena kritiknya terhadap tanggapan pemerintah Amerika Serikat dan bank setelah krisis keuangan di 2008, yang dipopulerkan oleh meme "aaaand... it's go" mengacu pada Marsh yang kehilangan uang segera setelah menyimpannya di a bank. Di antara prediksi masa depan lainnya dalam episode baru-baru ini adalah kendaraan otonom, asisten digital holografik, dan komedi stand-up menjadi bayangan dirinya sendiri di tengah budaya "terbaru".

Meskipun referensi cryptocurrency dan blockchain di media arus utama agak umum sekarang, ini tidak selalu terjadi. Serial TV pertama yang menampilkan BTC adalah The Good Wife pada Januari 2012, tetapi yang lain telah menggunakan teknologi dan alat keuangan yang muncul untuk komedi dan drama. Tahun ini, karakter James Spader di The Blacklist mengaku mengetahui identitas sebenarnya dari Satoshi, dan The Simpsons menunjukkan harga BTC bergerak hingga tak terbatas pada feed ticker saham animasi.

Penampilan Bitcoin di serial animasi populer datang karena harga aset kripto sebagian besar tetap di bawah 60.000 dolar selama lebih dari seminggu. Menurut data dari Cointelegraph Markets Pro, harga BTC adalah 59.237 dolar pada saat publikasi, telah turun lebih dari 14% sejak mencapai level tertinggi sepanjang masa 69.000 dolar pada 10 November.

Artikel Asli