Menyentuh Sanubari, Sri Mulyani Bicara Tentang Sosok Guru di Indonesia

Ekonomi | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:59
Menyentuh Sanubari, Sri Mulyani Bicara Tentang Sosok Guru di Indonesia

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memperingati Hari Guru Nasional pada hari ini (25/11). Mantan Direktur Bank Dunia ini pun ikut mengunggah lirik lagu Hymne Guru di akun Instagram reseminya sebagai bentuk menghormati sosok guru di Indonesia.

"Teman-teman semua, adakah yang masih ingat lirik hymne guru? Terpujilah wahai engkau, ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku. Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku. Sebagai prasasti terima kasihku, 'tuk pengabdianmu," tulis Sri dalam akun Instagram resminya @smindrawati seperti dikutip, Kamis (25/11/2021).

Bagi Sri Mulyani, guru adalah sosok yang sangat berpengaruh pada hidup seseorang dan semua orang memiliki beragam kenangan akan sosok yang ditemui pada masa sekolah. Mulai guru yang begitu sabar, hingga guru yang selalu sukses membuat bulu kuduk bergetar.

"Meskipun setiap guru memiliki karakter yang berbeda, semuanya memiliki peran yang begitu penting dalam perjalanan pembentukan intelektual dan karakter diri hingga kita bisa menjadi pribadi kita yang sekarang ini," ungkapnya.

Ia berpesan kepada para bapak dan ibu guru, agar terus mengabdi dan bergerak mendidik anak-anak bangsa sedari dini hingga besar bestari.

"Mari saling eratkan genggaman untuk memulihkan pendidikan Indonesia demi menyiapkan masa depan bangsa yang sungguh kita cintai ini. Adakah kenangan yang begitu membekas dengan guru-guru kesayangan kalian? Selamat Hari Guru Nasional 2021," tuturnya.

Artikel Asli