Janecho, Keripik Daun Singkong Hasil UMKM Kabupaten Tangerang yang Nikmat

Ekonomi | bantennews.co.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:08
Janecho, Keripik Daun Singkong Hasil UMKM Kabupaten Tangerang yang Nikmat

KAB. TANGERANG Ada banyak ragam kuliner menarik dari para UMKM Kabupaten Tangerang yang bisa dinikmati. Salah satunya Keripik Janecho, keripik dari olahan daun singkong ini dapat dinikmati masyarakat luas.

Selain soal rasa, Keripik Janecho sebagai produk UMKM Kabupaten Tangerang unggulan telah memiliki legalitas serta menampilkan konsep kemasan yang aman dan menarik sehingga layak dan memenuhi standar untuk dipasarkan pada skala nasional ataupun internasional.

Kesuksesan tersebut membuat Camat Sepatan, Dadang Sudrajat melakukan kunjungan ke pelaku UMKM di Kecamatan Panongan yang didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Sepatan, Evy Fetriati.

Dadang Sudrajat menuturkan bahwa kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan produk camilan Keripik Janecho.

Dari studi banding ini, banyak strategi yang bisa kita dapatkan mulai dari pengolahan, pengemasan hingga pemasaran agar nantinya sebuah usaha bisa berkembang, tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Yuli Endras Prastiwi selaku pemilik Keripik Janecho, mempresentasikan sejarah dari produk pemasaran dan kiat sukses UMKM yang mereka produksi dan pasarkan. Dia menjelaskan ide pembuatan produk tersebut berawal saat dirinya berpikir daun singkong hanya sebatas sayur.

Lalu saya berinovasi dan mengolah kembali dalam bentuk keripik dengan bahan baku daun singkong agar dapat dinikmati masyarakat luas, ungkapnya.

Yuli juga menyampaikan apresiasinya kepada Camat Sepatan atas keseriusan untuk bela dan beli produk UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Dia berharap para pelaku UMKM lainnya tidak patah semangat dan juga aktif untuk ikut bergabung dengan komunitas-komunitas yang potensial yang nantinya turut membantu usaha yang sedang dikembangkan.

(Ril/Red)

Artikel Asli