Industri di Cilegon Perlu Tingkatkan Kompetensi Teknis Keamanan Pangan

Ekonomi | bantennews.co.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:13
Industri di Cilegon Perlu Tingkatkan Kompetensi Teknis Keamanan Pangan

CILEGON PetugaP Karantina Pertanian Cilegon melakukan kunjungan ke unit usaha pangan ke PT BFM, Cigading, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dalam rangka simulasi audit HACCP.

Kepala Karantina Cilegon, Arum Kusnila Dewi mengharapkan dengan adanya peningkatan kompetensi teknis Auditor Keamanan Pangan, selama 7 hari dari 8 sampai 13 November 2021, kompetensi berbasis HACCP berbasis ISO 19011: 2018 dan CXC-1969 ed.V edisi 2020 diharapkan makin meningkat kompetensinya.

Tindakan karantina di BKP Cilegon selain hewan dan tumbuhan juga produk hewan dan produk tumbuhannya. Oleh karena itu dirasa penting untuk tingkatkan kompetensi teknis dan sertifikasi kompetensi audit keamanan pangan , ujar Arum dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan simulasi audit keamanan pangan untuk bekal pegawai, diikuti oleh 12 peserta dan narasumber Asep Rusmana yang disambut dengan antusias oleh pihak perusahaan.

Dani Lesmana dan Sinisiro Okada selaku perwakilan perusahaan menyambut Tim sekaligus memaparkan profil perusahaan. Selanjutnya tim melakukan simulasi audit di area produksi dan pengemasan dipandu oleh penanggungjawab area masing-masing.

Semoga dengan simulasi audit ini, peserta dapat belajar langsung dalam menentukan titik kritis dan kontrol dalam audit keamanan pangan , ujar Suparmin saat melakukan closing meeting.

(Man/Red)

Artikel Asli