Anies Baswedan Diminta Buka Suara, PSI: Kami Bingung...

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 14:30
Anies Baswedan Diminta Buka Suara, PSI: Kami Bingung...

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jakarta fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons soal peminjaman Rp180 miliar untuk Formula E.

Anggara Wicitra mengatakan, Anies Baswedan harus memberikan penjelasan sedetailnya. Hal tersebut diperlukan agar tidak terjadi tanda besar terkait hal itu.

"Kami bingung beliau bungkam terus. Harusnya beliau bisa menjelaskan terkait hal itu," jelas Anggara Wicitra belum lama ini, melansir GenPI.co , Minggu (14/11).

Anggara Wicitra mengatakan, kondisi itu sudah terjadi dan tidak bisa dielakkan. "Kami tidak permasalahkan sudah dibayar atau belum, tetapi menandakan Anies lebih mementingkan Formula E ketimbang penanganan banjir," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya kecewa berat terhadap Anies Baswedan. "Sangat menyayangkan hal," ujar Anggara Wicitra.

Diketahui, dalam paparan pembayaran dan talangan untuk penyelenggaraan Formula E dari bank DKI lewat surat kuasa dari Anies Baswedan. Surat Kuasa Nomor 747/-072.26 yang ditandatangani Kepala Dispora DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di atas materai tempel Rp6.000.

Surat kekuasaan untuk mengajukan pinjaman sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp180 miliar kepada BUMD PT Bank DKI.

Artikel Asli