Berhasil Dipadamkan, Begini Penampakan Tangki Kilang Cilacap Terkini

Ekonomi | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:28
Berhasil Dipadamkan, Begini Penampakan Tangki Kilang Cilacap Terkini

JAKARTA - Tangki Kilang Pertamina Cilacap terbakar, Sabtu (13/11/2021) malam. Kebakaran di area Refenery Unit IV Cilacap tersebut merupakan kedua kalinya tahun ini karena sebelumnya pernah terbakar pada Juni lalu.

Rekaman video dan foto-foto kebakaran pun beredar luas di media sosial. Si Jago merah tampak meluap-meluap menyebur dari dalam tangki setinggi hingga puluhan meter.

Berdasarkan informasi, lokasi tangki yang terbakar berada di daerah Banjaran, wilayah Kelurahan Donan tersebut tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama RU IV Cilacap. Kondisi tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Namun kebakaran Tangki 36 T-102 di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, berhasil dipadamkan. "Sebenarnya tadi malam (13/11), pukul 23.05 WIB, sudah dapat dipadamkan, tetapi foam terbuka sehingga kembali terjadi kebakaran," katanya saat konferensi pers secara virtual, Minggu (14/11/2021).

Menurut dia, kebakaran tersebut akhirnya dapat dipadamkan pada hari Minggu (14/11), pukul 07.45 WIB, berkat upaya maksimal tim pemadam di lapangan. Nicke memastikan insiden kebakaran tangki di Kilang Cilacap tidak mengganggu distribusi bahan bakar minyak (BBM) maupun elpiji.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam upaya pemadaman kebakaran di Kilang Cilacap.

Artikel Asli