Kekayaan Crazy Rich Malang, dari Koleksi Mobil Mewah hingga Jet Rp235 Miliar

Ekonomi | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:45
Kekayaan Crazy Rich Malang, dari Koleksi Mobil Mewah hingga Jet Rp235 Miliar

JAKARTA - Crazy rich asal Malang Jawa Timur Gilang Widya Pramana memiliki jet pribadi seharga Rp235 miliar. Pria yang akrab disapa Juragan 99 ini memiliki sejumlah bisnis dari cuci mobil hingga kosmetik.

Dalam menjalankan bisnisnya, Gilang didampingi sang istri, Shandy Purnamasari. Tak hanya jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude seharga USD16,75, Gilang dan Shandy juga memiliki rumah dan koleksi mobil mewah.

Mengawali karier, Juragan 99 menjalankan usaha cuci motor dan berlanjut usaha cuci mobil, lalu merambah bisnis bus pariwisata. Tak cuma kaya, Juragan 99 juga terkenal dermawan. Ia diketahui menyumbang uangnya sebesar Rp500 juta kepada atlet olimpiade peraih medali sebesar Rp850 juta.

Pasti penasaran kan dari mana asal kekayaan Juragan 99? Berikut sederet bisnis yang digeluti Juragan 99:

1. Bisnis Cuci Motor dan Cuci Mobil Snow Wash

Dilansir dari Kanal Youtube The Onsu Family, saat masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di Malang, Gilang merintis usaha hingga franchise cuci motor dan mobil.

2. Bisnis Keset

Setelah menikah dengan Shandy, Gilang bekerja sebagai pegawai disalah satu bank swasta namun tetap melanjutkan bisnis sebelumnya ditambah bisnis keset rumahan. Dibuat sendiri dirumahnya, Gilang menekuni bisnis keset ini dan mengajak istrinya untuk membantu.

3. MS Glow

Berawal dari Shandy yang tidak bekerja dan hanya melakukan aktivitasnya dirumah. Gilang pun menyarankan istrinya agar berjualan daring (online) pada tahun 2013. Pada saat itu Gilang memberikan istrinya tablet dan motor untuk menjalankan bisnis kecantikan dan perawatan diri untuk istrinya.

Akhirnya setelah bisnis yang dijalankan Shandy ramai dibeli orang, mereka berniat untuk membuat brand sendiri. Di tahun 2017 mereka berhasil membangun klinik pertama untuk MS Glow di Malang.

MS Glow sendiri untuk saat ini sudah memiliki 54.000 Reseller diseluruh indonesia dan penggunanya sebanyak 5juta orang tiap bulan. Produk yang dijual pun sudah mendapat ijin BPOM mulai dari produk kosmetik, perawatan tubuh dan perawatan wajah. Harga yang ditawarkan MS Glow sendiri masih dapat dijangkau untuk masyarakat menengah.

4. MS Glow For Men

Menurut Website resminya, MS Glow For Men adalah brand perawatan kulit dan rambut khusus laki laki yang berdiri pada tahun 2019.

MS Glow sendiri memiliki lebih dari 9 cabang klinik yang ditangani oleh dokter ahli yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk produknya sendiri sudah mendapat ijin BPOM dan dikisaran harga Rp60.000-Rp150.000.

5. MS Glow Kids

Merupakan produk perawatan terbaik untuk anak anak. Produk ini merupakan salah satu bisnis Juragan 99 dibawah MS Glow yang terbilang baru dan harga yang dijual pun cukup terjangkau.

6. MS Slim Beauty

MS Slim Beauty produk minuman herbal dan minyak pelangsing yang sudah lolos uji klinis untuk memudahan proses penurunan berat badan. MS Slim sendiri sudah mendapatkan ijin BPOM sehingga aman untuk dipakai dan dikonsumsi.

MS Slim Beauty memiliki 3 produk andalannya yaitu MS Slim Fiber Drink, Slimming Capsule, dan Body Treatment Oil.

7. Kosme Mask

Brand lokal masker dengan stopper dan nano silver pertama di Indonesia. Brand Kosme Mask sendiri sudah memiliki banyak reseller dan distributor yang tersebar diwilayah Indonesia.

8. Juragan 99 Trans

Menurut situs resmi Juragan99 Trans, Juragan99 Trans adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang transportasi darat khususnya bis pariwisata. Total bis yang dimiliki Juragan 99 saat ini sebanyak 8 bis besar dan 1 bis medium. Usaha bis pariwisata yang dijalankan oleh Gilang memiliki konsep bis millenial.

Juragan 99 Trans juga mengeluarkan terobosan baru Ngopi Sultan yang mengajak konsumen untuk berkeliling Kota Malang sambil menikmati kopi yang nikmat. Dengan harga Rp50.000 per orang dengan durasi 45 60 menit bisa berkeliling Kota Malang dan Kota Batu.

9. Mulsk Beauty

Mulsk Beauty merupakan brand perlengkapan tidur yang dirilis oleh Gilang dan Shandy pada tahun 2020. Mulsk Beauty ini diklaim dapat mencegah timbulnya jerawat diwajah dan merasakan efek anti-aging. (MG07-Fransiska Xaferia Eda)

Artikel Asli