Beli Produk Lokal di Harbolnas 11.11, Wamenparekraf Angela Ajak Masyarakat Bantu UMKM

Ekonomi | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:18
Beli Produk Lokal di Harbolnas 11.11, Wamenparekraf Angela Ajak Masyarakat Bantu UMKM

JAKARTA - Merayakan Hari Belanja Online (Harbolnas) yang jatuh pada hari ini, Kamis (11/11/2021), Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal.

Dengan membeli barang lokal yang berasal dari UMKM, kata Angela, maka akan membantu menstimulasi perekonomian Indonesia yang kini tengah bangkit setelah hampir dua tahun mengalami masa pandemi.

"Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI) merupakan dukungan dari Kemenparekraf mendorong peningkatan transaksi penjualan produk kreatif secara nasional, khususnya pada subsektor fashion, kriya, dan kuliner," jelas Angela saat diwawancarai RCTI, siang tadi.

Angela mengungkapkan saat ini sudah ada lebih dari 16 juta UMKM yang telah bergabung dalam program PSBBI. Meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 8 juta.

"Dengan membeli produk lokal, berarti mendukung pelaku ekonomi kreatif Indonesia untuk dapat tetap bertahan di masa pandemi," tegasnya.

Karena itu, jelas Wamenparekraf, bekerja sama dengan 11 e-commerce yang ada pihaknya menebar stimulus berupa voucher diskon sebesar Rp100.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp200.000. Semua voucher ini bisa didapatkan melalui 11 platfom digital, diantaranya Bukalapak, Bhinneka, Blibli, 99%Usahaku, The F-Thing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket.

Artikel Asli