Benar-Benar Ngebantu, di Aplikasi ini Belajar Saham dari Nol Gratis Lho!

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:22
Benar-Benar Ngebantu, di Aplikasi ini Belajar Saham dari Nol Gratis Lho!

Aplikasi trading saham Stockbit by Mahakarya Artha Sekuritas terus memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya, investor saham dan seluruh masyarakat Indonesia. Yang teranyar, Stockbit meluncurkan Stockbit Academy, sebuah platform video untuk belajar saham dari nol secara mudah, sederhana, profesional, dan gratis untuk seluruh pengguna.

Kehadiran fitur terbaru inipun menuai reaksi positif dari puluhan ribu pengguna Stockbit yang telah mencobanya. Buat yang pengetahuan dalam membaca laporan keuangannya sangat awam seperti saya, modul laporan keuangan di fitur Academy Stockbit sangatlah membantu. Kualitas videonya bagus, mentornya terlihat sangat menguasai materi, dan cara menyampaikan materinya yang disertai contoh-contoh semakin mempermudah pemahaman, kata Yulius Maulana, pengguna Stockbit yang dikutip Kamis (11/11/2021) di Jakarta.

Bagi saya, UI/UX aplikasi Stockbit sudah cukup sempurna dan mudah digunakan. Saya yakin banyak pengguna dan teman-teman di komunitas pun merasakan hal yang sama, kata Ariki.

Lebih lanjut, Megawati Soewardi, Direktur Mahakarya Artha Sekuritas, mengatakan bahwa kehadiran Stockbit Academy merupakan wujud komitmen Stockbit dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Terlebih, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) tahun 2019, indeks literasi keuangan di Indonesia masih berada di kisaran 38%.

Meningkatkan literasi keuangan masyarakat merupakan pekerjaan rumah kita bersama yang belum selesai. Sejalan dengan visi perusahaan yang ingin agar masyarakat Indonesia dapat berinvestasi di pasar modal dengan mudah dan dibekali pengetahuan yang tepat, kami menghadirkan Stockbit Academy agar para pengguna dapat belajar saham dari nol dengan dipandu oleh pengajar yang profesional, dan tentunya gratis, kata Megawati.

Hal yang membedakan materi edukasi ini adalah kurikulumnya yang tidak hanya beranjak dari konsep dan teori, namun juga berdasarkan pengalaman para praktisi berhadapan langsung dengan kondisi pasar modal di Indonesia. Ditambah lagi, bahasa Indonesia yang digunakan oleh para mentornya juga sederhana dan komunikatif.

Setelah mempelajari modul-modul ini, para pengguna juga dapat mengikuti kuis singkat yang bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman mereka. Ke depannya, kami akan menghadirkan modul-modul lainnya seperti Analisis Teknikal dan praktek analisis yang lebih mendalam untuk berbagai saham yang ada. Intinya, kami ingin agar investor pemula pun bisa memahami apa yang dipelajari oleh investor berpengalaman, tambah Megawati.

Artikel Asli