Kisah Orang Terkaya: Nancy Walton Laurie, Putri Bungsu yang Mewarisi Kekayaan Walmart

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:00
Kisah Orang Terkaya: Nancy Walton Laurie, Putri Bungsu yang Mewarisi Kekayaan Walmart

Pewaris kekayaan Walmart, Nancy Walton Laurie adalah salah satu orang terkaya dan miliarder dunia. Nancy Walton terkenal sebagai seorang pengusaha yang dermawan. Dia memiliki kekayaan bersih diperkirakan USD8,4 miliar (Rp120 triliun).

Nancy Walton lahir pada 15 Mei 1951. Dia adalah putri bungsu Bud Walton, saudara dan mitra bisnis pendiri Walmart Sam Walton. Dia dibesarkan di Versailles, Missouri, di mana dia bertemu dengan calon suaminya Bill Laurie. Saat kematian Bud, dia dan saudara perempuannya Ann Walton Kroenke mewarisi saham di Walmart.

Lahir dari keluarga Walton yang kaya raya, Nancy selalu menjalani gaya hidup mewah. Miliarder pewaris ini menjalankan beberapa usaha dengan bantuan pasangan hidupnya Bill Laurie, mantan pemain bola basket.

Pasangan ini memiliki tim Hoki Blues St. Louise hingga tahun 2005. Sementara itu, pasangan ini juga memiliki Bank Providence dan menjalankan perusahaan induk olahraga mereka, Page Sports Entertainment.

Pasangan ini juga tergila-gila dengan kapal pesiar mewah, namun sudah dijual USD100 juta pada tahun 2010 untuk membeli superyacht senilai USD300 juta.

Tak sampai di situ, Nancy Walton Laurie juga memiliki sebuah studio tari bernama Columbia Performing Arts Center yang terletak di Columbia, Missouri. Ia juga merupakan presiden dan pendiri perusahaan tari, Cedar Lake Contemporary Ballet, yang berlokasi di New York City. Ini bermula ketika putrinya masih remaja menyukai tari.

Menambah bisnisnya, Nancy mendirikan sebuah lembaga kepemimpinan yang dinamai menurut namanya di mahasiswi Chi Omega.

Nancy dan suaminya, Bill, memiliki portofolio real estat komersial, beberapa rumah, dan dua kapal pesiar.

Salah satu kegiatan amal yang terkenal yang mereka lakukan adalah saat memberikan USD10 juta pada tahun 2013 kepada University of Memphis, almamater mereka.

Artikel Asli