Jakarta Kebanjiran, Sudah Pasti Anies Baswedan Yang Kena Omel. CYPR: Anies adalah Gubernur Gagal...

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 06:26
Jakarta Kebanjiran, Sudah Pasti Anies Baswedan Yang Kena Omel. CYPR: Anies adalah Gubernur Gagal...

Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi menyoroti kasus banjir di Jakarta. Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah gagal menangani atau membuat program unggulan soal banjir.

"Sudah jelas Anies adalah gubernur gagal. Program naturalisasi sungai sudah jelas macet," jelas Dedek sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Dedek menjelaskan naturalisasi sungai bahkan tidak berjalan sama sekali. Oleh karena itu, dia menilai rakyat Jakarta akan tetap mendapat ancaman banjir.

Selain itu, Dedek menyinggung program normalisasi sungai dengan sumur resapan yang nasibnya hampir sama.

"Kalau mau dibilang nggak gagal, buktinya mana? Sumur resapan cuma terealisasi hanya 1 persen, per pertengahan tahun ini," jelasnya.

Dedek lantas menuturkan banjir yang terjadi di Jakarta diperparah dengan program asal-asalan. Menurut dia, bila di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, rakyat Jakarta korban banjir akan tetap merasakan hal yang sama pada tahun sebelumnya.

"Jadi, memang Jakarta sudah rawan, tapi kemudian kita punya Gubernur yang tidak kompeten sehingga sulit untuk atasi banjir," imbuhnya.

Artikel Asli