Bukan Hanya untuk Memandikan Jenazah, Daun Bidara Juga Bemanfaat untuk Masalah Diabetes! Kok Bisa?

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:05
Bukan Hanya untuk Memandikan Jenazah, Daun Bidara Juga Bemanfaat untuk Masalah Diabetes! Kok Bisa?

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin tidak dapat lagi bekerja sebagaimana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Mengutip laman WHO (World Health Organization), diabetes adalah penyakit metabolik kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar glukosa darah (atau gula darah), yang dari waktu ke waktu menyebabkan kerusakan serius pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, dan saraf.

Herbal kini banyak menjadi alternatif pengobatan berbagai penyakit. sebagian orang memilih alternatif herbal, misalnya karena mungkin lebih murah dibanding obat kimia pada umumnya, ataupun tinjauan aspek kesehatan jangka panjang terhadap konsumsi obat-obatan.

Yang perlu menjadi catatan adalah, alternatif herbal manapun khsusunya terkait diabetes tidak bisa menggantikan posisi obat-obatan medis yang dokter berikan.

Indonesia termasuk negara yang cukup banyak menghasilkan rempah ataupun tanaman yang bisa jadi alternatif penanganan masalah penyakit kronis semisal diabetes.

Salah satu herbal atau tamanan yang dipercaya bisa membantu mengatasi diabetes adalah daun bidara. Lantas benarkah demikian?

Mengutip laman drhealthbenefits.com, rebusan daun bidara dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah Anda. Diabetes sangat penting bagi Anda. Bagaimana kita memahami mengapa diabetes merupakan penyakit yang sulit dikendalikan? Hal ini menyebabkan pankreas tidak lagi berfungsi dengan baik untuk memproduksi insulin. Insulin adalah hormon yang dapat mengontrol kadar gula darah.

Ramuan daun bidara dapat membantu memproduksi sistem insulin dan mengembalikan kadar gula darah, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes seperti manfaat cengkeh diabetes.

Meski memiliki potensi yang baik untuk masalah diabetes, penggunaan herbal terasuk daun bidara tidak bisa dijadikan sandaran utama. Yang perlu menjadi catatan adalah, alternatif herbal manapun khsusunya terkait diabetes tidak bisa menggantikan posisi obat-obatan medis yang dokter berikan.

Selalu kunjungi dokter atau tenaga kesehatan untuk kontrol kondisi kesehatan Anda. Hal ini agar langkah yang diambil terhitung tepat dan aman termasuk dalam rencana Anda mengonsumsi bubur sehat untuk kondisi diabetes Anda.

Artikel Asli