Warga Kota Serang Keluhkan Naiknya Harga Sembako

Ekonomi | bantennews.co.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 02:10
Warga Kota Serang Keluhkan Naiknya Harga Sembako

SERANG Sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga di Pasar Induk Rau (PIR). Bahkan ada harga bahan pokok naik hampir hingga dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Ayya, salah seorang warga Kota Serang mengeluhkan kenaikan harga sembako di PIR. Ia mengatakan sejumlah pedagang yang ditemui di PIR mulai menaikkan harga bahan pokok di antaranya cabai merah dari Rp20 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram, telor ayam negeri dari Rp17 ribu menjadi Rp24 ribu per kilogram, ayam potong Rp28 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogram, kemudian minyak goreng dari Rp20 ribu menjadi Rp36 ribu perkilogram.

Saya mah heran, kok harga pada melambung naik. Padahal di saat pandemi gini seharusnya harga sembako itu stabil atau murah lah. Biar kita tetap bisa kebeli makanan. Ini malah pada naik. Sudah mah sejak dihantam pandemik ini pendapatan menurun. Duh yah malah bahan pokok pada naik dua kali lipat gini, ucapnya, Rabu (10/11/2021).

Ia berharap harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Serang stabil. Harusnya pada masa pandemi harga -harga bahan pokok itu murah. Sehingga anggota keluarganya bisa makan dan minum yang bergizi.

Gimana mau sehat yah, kalau kita aja kesulitan untuk mendapatkan makanan yang bernutrisi. Jadi saya harap pemerintah nih turun ke pasar. Tolong kendalikan harga-harga bahan pokok yang naik. Seperti ada pasar murah gitu, ucapnya.

Senada Ami, pedagang nasi di salah satu OPD di Kota Serang mengeluhkan sejumlah bahan makanan yang kian naik di akhir tahun.

Saya harap pemerintah atau pihak terkait bisa kendalikan harga-harga bahan pokok yang ada di pasar. Karena kalau gak dikendalikan, repot juga ke sayanya, masa saya naikkan juga harga makanan yang saya jual, ucapnya. (Dhe/Red)

Artikel Asli