Loading...
Loading…
Kecemasan Investor di Pasar Saham Capai Level Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kecemasan Investor di Pasar Saham Capai Level Tertinggi Sepanjang Sejarah

Ekonomi | okezone | Senin, 11 Mei 2020 - 10:01

JAKARTA Menteri Keuangan mengatakan, pandemi covid-19 mengguncang pasar keuangan di seluruh dunia. Pandemi covid-19 membuat investor panik dan menarik investasinya di pasar saham.

Pandemi covid ini seperti dilihat di sektor keuangan, telah sebabkan kepanikan di pasar keuangan global, kata Sri Mulyani dalam telekonferensi, Senin (11/5/2020).

Pada Maret lalu, lanjut dia, indeks volatilitas menunjukkan tingkat kecemasan investor yang sangat tinggi. Akibatnya, pasar saham di negara maju dan berkembang anjlok cukup tajam.

Tunjukkan tingkat kecemasan investor di pasar saham yang sentuh level tertinggi sepanjang sejarah. Akibat pasar saham negara maju dan berkembang alami gejolak bahkan dekati kepanikan dan merosot tajam, imbuhnya.

Di sisi lain, virus corona juga menyebabkan pertumbuhan ekonomi di beberapa negara turun. Domino effect dari covid-19 yang bermula dari kesehatan, kemudian menimbulkan lockdown effect ke sosial dan ekonomi.

Ini berpotensi menjadi ancaman terhadap stabilitas sitem keuangan, jadi perhatian sangat tinggi dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), tukasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{