Presiden Jokowi Ungkap Meger Pelindo Ditugaskan Sejak 7 Tahun Lalu

okezone | Ekonomi | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 04:31
Presiden Jokowi Ungkap Meger Pelindo Ditugaskan Sejak 7 Tahun Lalu

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan penggabungan Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia atau PT Pelindo. Menurut dia, rencana merger ini sudah diperintahkan sejak tujuh tahun lalu.

Tujuh tahun yg lalu sudah saya perintahkan saat itu ke Menteri BUMN, ke seluruh Dirut Pelindo I, II, III, IV untuk segera mengholdingkan Pelindo ini. Saya tunggu-tunggu tujuh tahun ga terealisasi. Sudah dimulai. Oke kalau enggak di-holding-kan, transisinya ada virtual holding dilakukan tapi holding belum ketemu, paparnya.

Jokowi pun mengapresiasi langkah Menteri BUMN dan jajarannya untuk penggabungan ini. Jokowi optimis adanya merger akan jadi sebuah kekuatan besar.

Tadi sudah disampaikan bahwa akan masuk ke-8 besar dunia. Inilah yang kita harapkan. Nanti perusahaan-perusahaan yang lain juga seperti itu. Jangan sampai kecil-kecil bertebaran, sehingga kekuatannya menjadi minim baik dari sisi keuangan modal. Kalau bergabung seperti ini, kekuatannya akan menjadi gede, pungkasnya.

Artikel Asli