Lampaui Target, Perhelatan Wirausaha Muda Mandiri 2021 Gaet 5.450 Peserta

sindonews | Ekonomi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:13
Lampaui Target, Perhelatan Wirausaha Muda Mandiri 2021 Gaet 5.450 Peserta

JAKARTA - Bank Mandiri resmi menutup pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 yang dibuka sejak tanggal 13 September lalu dengan jumlah peserta mencapai 5.450 orang. Mengusung tema 'Livin The Dream, kompetisi WMM 2021 mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi.

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang begitu tinggi dari wirausahawan muda di seluruh Indonesia. Bahkan, jumlah pendaftar melebihi target awal kami," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, Kamis (14/10/2021).

Rudi melanjutkan, 5.450 pendaftar tersebut akan melalui seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional yang akan diumumkan melalui website www.wirausahamandiri.co.id dan Instagram @wrausahamandiri. Selanjutnya, akan dipilih 60 peserta yang bakal melaju ke tahapan project competition, untuk disaring menjadi 15 peserta terbaik dan memasuki babak WMM Capital League.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, perhelatan WMM kali ini tak lagi mengusung konsep awarding. Tahun ini, peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah dalam bentuk capital reward sebanyak-banyaknya dengan total Rp2,5 miliar dalam WMM Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

Sejak tahun 2007, WMM menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang telah mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Tercatat, 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

"WMM adalah wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, ajang ini dapat mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk perekonomian Indonesia," pungkas Rudi.

Artikel Asli