Profil Kartini Sjahrir, Adik Menko Luhut Resmi Jadi Komisaris Lippo Karawaci (LKPR)

okezone | Ekonomi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:11
Profil Kartini Sjahrir, Adik Menko Luhut Resmi Jadi Komisaris Lippo Karawaci (LKPR)

JAKARTA - Kartini Sjahrir resmi menjadi komisaris PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dalam RUPSLB yang digelar 13 Oktober 2021.

Kartini Sjahrir merupakan adik dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Berikut profil Kartini Sjahrir seperti dikutip dalam keterangan resmi LPKR, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Adik Luhut ini bernama lengkap Nurmala Kartini Sjahrir. Dia sudah tak asing lagi bagi Lippo. Kartini telah menjabat sebagai Komisaris Independen di RS Siloam sejak 2018.

Intelektual dengan latar belakang Antropologi tersebut merupakan pegiat sosial yang memiliki perhatian terhadap isu keadilan sosial maupun lingkungan.

Sejak masa kuliah, Kartini telah terlibat aktif dalam kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Indonesia. Berbagai hutan ditempuh dan puncak gunung dia daki bersama rekan-rekannya termasuk almarhum tokoh aktivis 1966 Soe Hok Gie.

Mantan Duta Besar RI untuk Argentina itu juga pernah menjabat sebagai penasihat senior tentang perubahan iklim di Kemenko Marves memiliki pengalaman dalam pendidikan ketika ditunjuk sebagai Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) Penyandang gelar doctor dari Boston University itupun dianggap cocok untuk mengawasi arah PT Lippo Karawaci Tbk untuk menjangkau kiblat pembangunan ekonomi berkesinambungan yang memiliki fokus pada masalah kesetaraan gender, kehidupan sosial yang harmonis, serta pelestarian lingkungan hidup.

Selamat datang Ibu Kartini di keluarga besar LPKR dan selamat bertugas kepada Ibu Gita Irmasari yang kini masuk jajaran manajemen. Semoga dengan kehadiran kedua perempuan kuat ini visi membangun dunia properti yang berkelanjutan di Indonesia akan terwujud, dan komitmen LPKR sebagai perusahaan real estate terbesar di Indonesia dalam memberikan manfaat dan kontribusi akan semakin besar dan luas," kata CEO Lippo Karawaci John Riady.

Artikel Asli