Sri Mulyani Bertemu Menkeu AS Janet Yellen Bahas Ancaman Berbahaya Selain Covid-19

okezone | Ekonomi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:35
Sri Mulyani Bertemu Menkeu AS Janet Yellen Bahas Ancaman Berbahaya Selain Covid-19

JAKARTA - Menteri Keuangan ( Menkeu ), Sri Mulyani telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menkeu Amerika Serikat Janet Yellen di Washington DC.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam pertemuan ini membahas topik-topik penting G20 di mana Indonesia akan memimpin G20 tahun 2022.

"Pertama aspek dukungan pendanaan kesehatan untuk mencegah bencana pandemi kedepan, menyangkut kemampuan deteksi dini dan riset kesehatan secara global, kapasitas sistem kesehatan di setiap negara, tata kelola serta protokol dan pengaturan kelembagaan termasuk perkuatan peran WHO, lembaga multilateral dan G20," kata Sri Mulyani seperti dikutip Instagram, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Dia mengatakan, hubungan bilateral Indonesia - Amerika Serikat penting baik dari segi kerja sama perdagangan, Investasi, teknologi maupun aspek strategis lainnya.

"Pemulihan ekonomi Amerika Serikat dan kebijakan moneter dan fiskal yang dilakukan Amerika Serikat memberikan dampak ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, baik dari segi ekspor dan aliran modal dan teknologi," katanya.

Artikel Asli