Bank KB Bukopin Syariah dan Lombok Post Jalin Sinergi

lombokpost | Ekonomi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:17
Bank KB Bukopin Syariah dan Lombok Post Jalin Sinergi

MATARAM -PT Bank KB Bukopin Syariah berkunjung ke kantor Lombok Post, Rabu (13/10). Dalam kesempatan itu, pihaknya memperkenalkan produk pendanaan dan pembiayaan dengan skema syariah.

Diharapkan, kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat NTB. Sehingga menjadikan industri keuangan syariah melalui KB Bukopin Syariah sebagai alternatif yang baik, menguntungkan, dan menjadi pilihan utama. OJK memberikan terobosan dan kemudahan bagi kami ikut mendukung inklusi keuangan syariah di Indonesia, kata Direktur Utama KB Bukopin Syariah Dery Januar.

Indonesia khususnya NTB, Mayoritas masyarakatnyya beragama Islam. Kemunculan Bank KB Bukopin Syariah dengan sederet produk syariahnya sangat cocok dengan kondisi ini. Karena Bank KB Bukopin Syariah semakin bertambah peminatnya, maka induknya yakni PT Bank Bukopin TBK yang berada di Jakarta melakukan sinergi antara keduanya. Dengannya PT Bank KB Bukopin Syariah dapat memanfaatkan semua infrasturktur, fasilitas yang dimiliki induk untuk menjual produk syariah di Indonesia. Hingga kini sudah ada 120 kantor PT Bank KB Bukopin Syariah yang akan mengakselerasi pertumbuhan syariah berikut inklusinya se-Indonesia.

Jadi semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang ingin bertransaksi dan mendapat layanan syariah, katanya.

Pihaknya memperkenalkan, layanan syariah ini sebetulnya hampir sama dengan layanan bank konvensional. Karena memang operasional dibantu oleh tenaga kerja perbankan konvensional, di gedung konvensional, dan menggunakan perangkat konvensional. Namun terkait arus dana, pencatatan dan beragam produk keuangan lainnya tetap berbasis syariah. Begitu juga dengan proses pembiayaan seperti pengajuan pinjaman di PT Bank KB Bukopin Syariah akan diproses secara syariah.

Meski baru, kita optimis dengan pola ini masyarakat tahu bahwa PT Bank KB Bukopin Syariah punya kekuatan syariah yang bisa dikembangkan dan dipilih masyarakat, ujarnya.

Kunjungan tersebut disambut General Manager Lombok Post Haliludin dan Pemimpin Redaksi Lombok Post Joni Martadinata. Diharapkan, kunjungan ini akan terus memumpuk sinergi antara kedua perseroan tersebut. Lombok Post siap membantu dari segi produk dan informasi demi mendorong pembentukan citra yang positif. Kita harap hubungan ini tetap terus berlanjut dan berkembang, imbuh Haliludin. (eka/r9)

Artikel Asli