Mantap! Mudah Didapatkan, Makanan Berikut Ini Hadirkan Manfaat Kesehatan untuk Kulit

wartaekonomi | Ekonomi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:00
Mantap! Mudah Didapatkan, Makanan Berikut Ini Hadirkan Manfaat Kesehatan untuk Kulit

Memiliki kulit awet muda merupakan impian semua orang terutama wanita. Alih-alih menggunakan produk anti aging yang beresiko tinggi, saat ini terdapat makanan alami yang lebih aman untuk kulit.

Ada banyak makanan yang mengandung sifat anti-penuaan, menjadikannya pilihan makanan yang bagus untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Berikut 4 bahan makanan alami tersebut seperti dilansir Healthy Guide .

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu sumber lemak sehat terbaik, yang telah ditemukan untuk membantu mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan penuaan.

Minyak zaitun dapat membantu mengurangi tekanan darah, mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan melawan kanker.

Lebih penting lagi, juga dapat membantu kulit tampak lebihmudadan melindunginya dari radikal bebas berbahaya berkat efek anti-peradangan dan antioksidan pada kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung lemak tak jenuh, yang membantu meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.

2. Alpukat

Alpukat memiliki kandunganserattinggi, serta beberapa vitamin dan mineral penting yang baik untuk kesehatan manusia.

Selain itu, alpukat juga mengandung senyawa yang disebut alkohol lemak polyhydroxylated, yang dapat melawan peradangan, memperbaiki DNA yang rusak dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, kandungan tinggi antioksidan dan lemak tak jenuh juga memberikan perlindungan pada kulit.

3. Buah delima

Menurut sebuah penelitian, buah delima memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh hijau. Ketika datang ke manfaat untuk kulit, buah delima dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari, memperbaiki kulit yang rusak serta meningkatkan produksi kolagen.

4. Sayuran Hijau

Sayuran kaya nutrisi dan rendah kalori yang mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, dan kanker.

Beberapa sayuran seperti labu, wortel dan ubi jalar juga kaya karotenoid, yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya yang menyebabkan penuaan kulit.

Selain itu, banyak sayuran memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Beberapa sayuran yang memiliki kandungan vitamin C tertinggi adalah sayuran hijau, tomat, paprika dan brokoli.(*)

Artikel Asli