Loading...
Loading…
Investor Saham Makin Banyak, BEI Catat Jumlah SID Meningkat 69%

Investor Saham Makin Banyak, BEI Catat Jumlah SID Meningkat 69%

Ekonomi | okezone | Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:27

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) mencatat jumlah single investor identification atau SID pada Agustus 2021 meningkat 69% atau 471.439 nasabah. Hal itu mendorong BJB Sekuritas yang baru menyandang Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia gaet investor muda.

Direktur Retail and Treasury PT Mandiri Sekuritas Theodora V. N. Manik mengatakan, SID yang tinggi sekali memang memuaskan bersamaan dengan mereka yang bekerja sama dengan BJB Sekuritas. Hal itu terlihat dari perkembangan industri ritel sebesar 132% yang didominasi generasi milenial.

"Jika di compare terhadap pertumbuhan investor ritel 2 tahun belakang, komposisi jadi terbalik saat sebelum pandemi industri ritel sangat berkembang sebesar 132% jadi kita juga melihat pertumbuhan new investor ritel didominasi generasi milenial," ujar Theodora dalam Market Review IDX Channel Live, Rabu (13/10/2021).

Theodora menambahkan, melihat data dari BEI per September 2021 ada 41 perusahaan efek yang beroperasi di Jawa Barat dan salah satunya Mandiri Sekuritas. Maka itu baik Mandiri Sekuritas dan BJB Sekuritas berkomitmen terus memberikan edukasi dan literasi keuangan dengan berbagai cara.

"Dan kami ada membuka galeri-galeri investasi dan ternyata ini efektif dalam membantu generasi muda di kampus itu untuk mengenal lebih dekat pasar modal, jadi mereka bisa akses (secara online)," katanya.

Senada, Direktur Utama PT BJB Sekuritas Jawa Barat Yogi Heditia Permadi melihat pertumbuhan yang telah terjadi sangat membantu mereka untuk mempercepat literasi khususnya ke masyarakat di Jawa Barat.

Original Source

Topik Menarik

{