Loading...
Loading…
Bukan Cuma Luhut yang Punya Segudang Jabatan, Sang Adik Pun Tak Kalah Mentereng!

Bukan Cuma Luhut yang Punya Segudang Jabatan, Sang Adik Pun Tak Kalah Mentereng!

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 11 Oktober 2021 - 15:27

Lippo Group kembali mempercayakan Kartini Sjahrir untuk menjadi petinggi di salah satu perusahaannya. Sebelumnya, Kartini telah menduduki kursi Komisaris Independen di PT Siloam International Hospital Tbk (SILO).

Kali ini, Lippo akan menempatkan adik kandung dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan itu di PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Kartini diajukan untuk menempati kursi Komisaris Independen di perusahaan properti yang membangun kota mandiri tersebut.

Kartini sendiri merupakan istri dari Ekonom Sjahrir dan ibu dari Pandu Patria Sjahrir yang merupakan Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI). Ia memperoleh gelar Master dan Doktor di bidang Antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS, tahun 1990, setelah sebelumnya meraih gelar Sarjana Antropologi dari Universitas Indonesia.

Pada tahun 2015-2019, Kartini merupakan Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Ia juga menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada tahun 2018-2020.

Sebelumnya, Ia pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari tahun 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014.

Sejak tahun 2020, Beliau juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat di Universitas Sumatera Utara.

Original Source

Topik Menarik