Loading...
Loading…
Waskita Karya (WKST) Bakal Terbitkan Surat Utang Rp3,8 Triliun

Waskita Karya (WKST) Bakal Terbitkan Surat Utang Rp3,8 Triliun

Ekonomi | okezone | Senin, 11 Oktober 2021 - 14:14

JAKARTA PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menerbitkan obligasi dan sukuk sebesar Rp3,8 triliun pada 2022. Perseroan menerbitkan obligasi untuk mendanai refinancing utang yang jatuh tempo.

Sementara sisanya sekitar Rp800 miliar bakal dimanfaatkan untuk modal kerja. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma mengatakan, untuk 2022 akan dilakukan emisi sekitar Rp3,8 triliun yang instrumennya terbagi dalam bentuk obligasi dan sukuk.

Besarannya masih kami diskusikan, ujarnya di Jakarta, kemarin.

Selain menerbitkan obligasi dan sukuk pada 2022, pada kuartal IV-2021 ini perseroan juga berencana menambah modal dengan menerbitkan sebanyak 24,5 miliar saham Seri B dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Menurut Taufik, rights issue tersebut merupakan konsekuensi dari PMN 2021. Saat ini, prosesnya tinggal menunggu penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) mengenai PMN. Paralel dengan itu, Waskita pun segera melakukan proses registrasi ke OJK untnn ggv ffcuk rights issue.

Total target dana yang akan diperoleh sebesar Rp7,9 triliun. Ditambah Rp4 triliun. Jadi, kurang lebih Rp11,9 triliun, jelas Taufik.

Original Source

Topik Menarik