Loading...
Loading…
Presiden Jokowi Minta Pengembangan Keuangan Digital  Merata hingga ke Pelosok

Presiden Jokowi Minta Pengembangan Keuangan Digital Merata hingga ke Pelosok

Ekonomi | okezone | Senin, 11 Oktober 2021 - 11:46

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginstruksikan supaya pengembangan keuangan digital menggunakan prinsip Indonesia sentris. Di mana percepatan pertumbuhan ekonomi melalui digitalisasi harus merata ke seluruh daerah hingga pelosok.

Jokowi meminta seluruh industri jasa keuangan melaksanakan program literasi keuangan dan digital. Program itu ditujukan bagi masyarakat di desa dan pinggiran.

"Pembiayaan fintech juga harus didorong untuk kegiatan produktif membangunkemudahan akses memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang tidak terjangkau layanan perbankan,membantu pelaku UMKM agar lebih banyak melakukan transaksi digital yang minim aktivitas fisik," kata Jokowi dalam acara OJK Virtual Innovation Day, Senin (11/10/2021)

Jokowi meminta kepada seluruh pihak khususnya pelaku otoritas jasa keuangan harus membantu pelaku UMKM agar naik kelas dan Go Digital.

"Saya titip ke OJK dan para pelaku dalam suatu usaha ini untuk memastikan inklusi keuangan yang kita kejar yang harus kita ikuti dengan percepatan literasi keuangan dan literasi digital," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{