Loading...
Loading…
Ingin Mengurangi Lemak Perut? Coba Konsumsi Buah Ini

Ingin Mengurangi Lemak Perut? Coba Konsumsi Buah Ini

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:00

Perut buncit menjadi salah satu masalah yang banyak dialami pria maupun wanita. Seiring bertambahnya usia, cara tubuh menyimpan cadangan lemak juga berubah secara alami, terutama bagi wanita yang cenderung menyimpan lemak di area perut dan lengan.

Untuk membakar lemak di perut, olahraga menjadi salah satu cara efektif yang bisa dilakoni. Namun selain itu, ada cara lain yang bisa membantu menghilangkan lemak di perut yakni dengan rutin mengonsumsi alpukat.

Simpulan itu merujuk pada studi yang diterbitkan oleh para peneliti di University of Illinois Urbana-Champaign. Studi ini menemukan bahwa konsumsi satu buah alpukat sehari selama 12 minggu dapat membantu mengurangi lemak di perut.

Penelitian tersebut mengamati 105 orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas. Hasilnya ditemukan bahwa mereka yang diminta untuk makan alpukat setiap hari mengalami pengurangan lemak visceral atau lemak perut.

Lemak visceral atau lemak diperut adalah lemak yang berpotensi berbahaya karena bisa mengelilingi organ di perut. Profesor Illionois Naiman Khan, menjelaskan bahwa lemak ini juga bisa memicu risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

Konsumsi harian alpukat tidak mengubah toleransi glukosa. Adapun yang kami pelajari adalah bahwa pola diet yang menyertakan alpukat bisa memengaruhi cara individu khususnya wanita dalam menyimpan lemak tubuh ke tempat yang lebih bermanfaat untuk kesehatan, kata Naiman Khan seperti dilansir dari Fit and Well, Senin (4/10).

Prof Naiman menambahkan, lemak sehat dalam alpukat tidak bisa membantu menyeimbangkan simpanan lemak pada tubuh wanita secara menyeluruh. Tetap saja, Anda perlu mendapat asupan asam lemak omega-3 dan omega-6 dari sumber makanan lain.

Minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak ikan bisa menjadi opsi sumber lemak yang baik.

Original Source

Topik Menarik