Kosong Selama 2 Tahun, Posisi Dirut Pelita Air diisi Mantan Bos Citilink

Ekonomi | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:30
Kosong Selama 2 Tahun, Posisi Dirut Pelita Air diisi Mantan Bos Citilink

JAKARTA, iNews.id - Kementerian BUMN memutuskan mengangkat mantan bos PT Citilink Indonesia, Albert Burhan, untuk mengisi posisi Direktur Utama (Dirut) PT Pelita Air Service yang telah lama kosong.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan pengangkatan Albert Burhan menjadi Dirut Pelita Aor merupakan bagian dari langkah pembenahan perseroan.

"Artinya kan kita lagi benahi mereka, Pelita Air. Kita benahilah supaya bagus," kata Arya, dalam diskusi bersama wartawan BUMN, dikutip Rabu, (6/10/2021).

Pemegang saham berharap dengan bergabungnya Albert Burhan dapat memperbaiki kinerja maskapai penerbangan di bawah naungan PT Pertamina (Persero) kedepannya. "Kita tunggu saja mengenai Pelita Air ya," ujar Arya.

Dia menjelaskan, Albert Burhan dinilai menjadi sosok yang tepat mengisi kekosongan posisi Dirut Pelita Air karena memiliki pengalaman mumpui di bidang aviasi.

Albert Burhan merupakan mantan bos PT Citilink Indonesia. Di dunia penerbangan dalam negeri, dia pernah bergabung di Garuda Indonesia. Terakhir dia menjabat sebagai CEO PT Aero Jasa Cargo, anak perusahaan Garuda di bidang logistik

Selain Albert, pemegang saham juga mengangkat Muhammad Shabran Fauzani sebagai Direktur Keuangan dan Umum. Tercatat, Shabran Fauzani terakhir menjabat sebagai VP Financing Pertamina dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Patra Jasa yang merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina.

Pemegang saham berharap dengan lengkapnya struktur direksi, Pelita Air Service dapat berlari kencang dan dapat mengawal pengembangan bisnis yang akan mulai memasuki bidang penerbangan niaga berjadwal, sebagai salah satu maskapai penerbangan nasional.

Artikel Asli