Denny Soemargo Lelang Jersey untuk Bantu Jacklien Ibo, Langsung Ditawar Rp50 Juta Sama Juragan99

inewsid | Ekonomi | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 16:18
Denny Soemargo Lelang Jersey untuk Bantu Jacklien Ibo, Langsung Ditawar Rp50 Juta Sama Juragan99

JAKARTA, iNews.id - Mantan pebasket nasional, Denny Soemargo, melelang jersey miliknya untuk membantu Jacklien Ibo, mantan pebasket putri asal Papua yang membawa tim Indonesia meraih medali perak di ajang SEA GAMES 2015.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Denny Soemargo yang mendapat julukan pebasket sombong itu, mengatakan jersey yang dilelangnya merupakan satu-satunya jersey yang tersisa dari jejak masa lalunya sebagai pemain basket.

"Ini Jersey yang gue pakai saat mengikuti All Star 2003, dan gue terpilih sebagai Juara Slam Dunk. Gue pengen lelang jersey ini untuk kesembuhan Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional yang saat ini sedang sakit paru-paru," kata Denny Soemargo.

Denny Soemargo mengetahui kondisi Jacklien Ibo yang sedang sakit dari pemberitaan tentang kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir, ke rumah pebasket tersebut, disela-sela inspeksi PON XX Papua.

Dalam tayangan yang diunggahg Erick Thohir di akun Instagramnya, terlihat tubuh Jacklien Ibo sangat kurus. Denny Soemargo pun memasang penggalan video Erick Thohir yang menyebut akan mencari biaya untuk pengobatan Jacklien Ibo.

Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional asal Papua, yang kini menderita sakit paru-paru hingga tubuhnya menjadi kurus.
Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional asal Papua, yang kini menderita sakit paru-paru hingga tubuhnya menjadi kurus.

"Sudah 24 tahun tidak dapat perak tim basket nasional putri kita. Timnya Jacklien waktu itu berame-rame bawa perak untuk Indonesia di SEA GAMES 2015. Jacklien nanti kita ke rumah sakit, kalau biaya enggak usah khawatir, nanti ada Tuhan, enggak tahu dari mana," kata Erick Thohir dalam potongan video yang ditayangkan Denny Soemargo di akun Instagrammnya, @sumargodenny.

Menanggapi hal itu, Denny Soemargo kemudian memutuskan melelang jersey satu-satunya yang masih dia simpan. Dia pun meminta followernya ikut memberi harga penawaran untuk lelang jersey tersebut guna membantu biaya pengobatan Jacklien Ibo.

"Dijual, Jersey All Star 2003, prestasi Juara Slam Dunk. Comment aja, siapa tau harga cocok. Ini Jersey terakhir yg gue punya, Semoga hasilnya bisa membantu @jeckliniboo," ujar Denny Soemargo.

Supriyadi, Jubir Satgas Covid-19 Bangka Selatan. (Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno)
Jacklien Ibo.

Unggahan Denny Soemargo tersebut langsung direspon warga net. Ada yang ikut mendoakan kesembuhan Jacklin Ibo. Namun yang paling menarik, komentar pertama justru datang dari Gilang Widya Pramana, pengusaha yang dikenal dengan nama juragan99 sesuai nama akun instagramnya.

Tanpa berbasa-basi, @juragan99 langsung memberi penawaran Rp50 juta untuk jersey Denny Soemargo. "50 juta, semoga bisa membantu," kata @juragan99.

Denny Soemargo menanggapi komentar itu dengan menyatakan bahwa tawaran yang diberikan juragan99 akan ditampung bersama tawaran lain yang masuk. Unggahan dari Denny Soemargo telah disukai 22.160 orang hanya dalam jangka waktu kurang dari 1 jam.

Gilang Widya Pramana adalah pengusaha yang bergerak di bisnis transportasi dan clothing. Saat ini, dia menjabat sebagai Presiden Arema Fc, klub bola asal Malang.

Artikel Asli