Uang Koin Ditabung dalam Galon Selama 3 Tahun, Impian Asriadin Beli Mobil Toyota Akhirnya Terwujud

rakyatku | Ekonomi | Published at Selasa, 28 September 2021 - 19:10
Uang Koin Ditabung dalam Galon Selama 3 Tahun, Impian Asriadin Beli Mobil Toyota Akhirnya Terwujud

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Karyawan dan pengunjung Kalla Toyota Cokroaminoto dikejutkan dengan kedatangan Asriadin Syamsuddin (40) yang membawa bergalon-galon uang koin pecahan Rp500--Rp1.000 dan berdus-dus uang kertas pecahan Rp2.000, Selasa (28/9/2021). Uang yang dibawa berjumlah sekitar Rp160 juta.

Asriadin merupakan warga Jalan Pejenekang, Kota Makassar yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang campuran. Uang recehan itu merupakan hasil tabungannya selama tiga tahun lebih, yang ingin dipakai untuk membeli mobil Toyota.

Kesabaran Asriadin yang bertahun-tahun itu pun berbuah manis. Keinginannya untuk membeli unit Toyota Rush yang sudah lama diimpikannya akhirnya terwujud. Ia memilih Toyota Rush karena rekomendasi dari keluarganya serta untuk mendukung mobilitas bisnisnya ke depan.

"Saya dapat masukan dari keluarga kalau mau beli mobil di Toyota saja. Cocok dipakai untuk apa saja, baik untuk keluarga maupun keperluan usaha. Mobil-mobil Toyota dikenal dengan ketangguhannya. Selain itu, aman juga kalau dipakai ke daerah karena jaringan servisnya banyak dan suku cadangnya juga terjamin," ungkap Asriadin.

Saat membawa uang ke showroom Kalla Toyota Cokroaminoto, Asriadin ditemani istrinya, Ratna. Mereka pun sempat bernostalgia tentang bagaimana keinginan membeli mobil setelah menikah beberapa tahun silam.

"Kalau lewat di depan showroom Kalla Toyota Cokroaminoto ini, kami kadang bertanya kapan, ya, kita juga bisa masuk ke dalam? Alhamdulillah sekarang akhirnya bisa terwujud. Kami juga ingin menyampaikan bahwa jika terus berusaha, kita juga bisa memiliki mobil impian, sekalipun bayarnya dengan uang koin," tutur lelaki asal Sidrap tersebut.

Bahkan, mobil Rush dengan harga Rp271.500.000 yang diinginkannya tersebut dibayar tunai. Sisa pembayaran selanjutnya akan ditransfer via rekening.

Sementara itu, Branch Head Kalla Toyota Cokroaminoto, Ariefyanto Arsjad, turut mengungkapkan kebahagiaannya kepada Asriadin yang telah berhasil mewujudkan mimpinya dengan membeli unit Toyota. Menurutnya, kegigihannya layak dijadikan contoh dalam berusaha.

"Kami tentunya ikut bahagia sekaligus berterima kasih kepada Bapak Asriadin yang telah memilih Toyota. Bagaimanapun proses pembelian yang dilakukan pelanggan, kami senantiasa memberikan kemudahan karena di Kalla Toyota memang semua lebih mudah," ungkapnya.

Sebelumnya, cerita pelanggan Kalla Toyota yang membeli mobil juga sudah datang dari Bulukumba, Juli 2021 lalu. Pelanggan tersebut merupakan seorang perempuan yang benama Marni (47). Sama seperti Asriadin, ia juga membeli Toyota Rush dengan uang koin yang telah ditabung selama lima tahun.

Artikel Asli