Loading...
Loading…
Traffic 10 Ruas Jalan di Sulawesi Selatan Anjlok hingga 77%

Traffic 10 Ruas Jalan di Sulawesi Selatan Anjlok hingga 77%

Ekonomi | okezone | Rabu, 29 April 2020 - 19:29

JAKARTA - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mempengaruhi traffic di sejumlah ruas jalan nasional. Tercatat penurunan lalu lintas harian juga terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan dan Riau yang masuk dalam wilayah PSBB.

Sebanyak 10 ruas di Sulawesi Selatan masuk dalam wilayah PSBB yakni ruas Cambaya dengan penurunan sebesar 66%, Kaluku Bodoa sebesar 67%, Ramp Tallo Barat sebesar 53%, Ramp Tallo Timur sebesar 39%, Tamalanrea sebesar 76%, Parangloe sebesar 75%, Ramp Parangloe sebesar 67%, Ramp Bira Timur sebesar 77%, Ramp Bira Barat sebesar 69%, dan Biringkanaya sebesar 77%.

Terakhir di Provinsi Riau tercatat lima ruas jalan nasional masuk dalam wilayah PSBB yakni Bts. Kab. Kampar - Bts. Kota Bangkinang dengan penurunan rata-rata lalu lintas sebesar 37%, Simpang Palas - Bts. Kamb / Bts. Kota Pekanbaru sebesar 55%, Simpang Kayu Ara - Bts. Kab. Pelalawan (Pekanbaru) sebesar 68%, dan Kaharuddin Nasution (Pk. Baru) - Marpoyan sebesar 82%.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan layanan jalan tol dan non-tol tetap beroperasi sebagai jalur logistik untuk pergerakan barang kebutuhan pokok/pangan, alat kesehatan, serta layanan kesehatan/kendaraan medis. Selain itu, layanan tol juga diperbolehkan beroperasi untuk pergerakan orang pada skala lokal atau kawasan Jabodetabek.

Kita bersama melaksanakan pesan Presiden Joko Widodo tentang pentingnya disiplin yang kuat bagi setiap warga dalam melaksanakan kebijakan work from home sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, serta untuk tidak Mudik Lebaran pada tahun 2020 ini. Dengan demikian traffic di jalan tol dan jalan nasional diharapkan dapat lebih menurun lagi, kata Menteri Basuki dilansir dari laman Kementerian PUPR, Rabu (29/4/2020).

Original Source

Topik Menarik