Loading...
Loading…
Kartu Prakerja Jangkau Seluruh Wilayah Indonesia hingga ke Pelosok

Kartu Prakerja Jangkau Seluruh Wilayah Indonesia hingga ke Pelosok

Ekonomi | inewsid | Rabu, 29 April 2020 - 16:04

JAKARTA, iNews.id - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melaporkan penerima kartu prakerja tidak hanya tersebar di kota-kota besar saja. Menurut data pendaftar hingga kloter II, terdapat beragam kabupaten hingga pelosok daerah yang telah mendaftar program tersebut.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari merasa antusias dengan luasnya jangkauan program kartu prakerja sehingga bisa didapat seluruh masyarakat Indonesia. "Misalnya peserta dari Kabupaten Dogiyai dan Paniai, (Papua). Kepulauan Pangkajene, (Makassar, Sulawesi Selatan), Nias (Sumatera Utara) dan sebagainya. Jadi banyak sekali sambutannya, kalau kita kemudian optimis menjalankan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Denni, Rabu (29/4/2020).

Denni menjelaskan, saat ini telah terdata 396.265 orang lolos ke program kartu prakerja dengan rincian 168.111 orang lolos pada gelombang pertama dan gelombang kedua sebanyak 288.154 orang yang lolos. Untuk pendaftaran gelombang III akan ditutup pada Kamis, 30 April 2020 pukul 16.00 WIB.

Karena antusiasme masyarakat yang tinggi, Denni menyebut, server pendaftaran kerap sulit diakses karena tingginya pendaftar yang memasuki laman kartu prakerja. Dia pun menyarankan kepada masyarakat yang hendak mendaftar untuk mengakses pada jam-jam tertentu.

"Jika \'saya gagal\' terus ya coba saja sahur atau sebelum sahur itu mungkin server kemudian lebih sepi dibanding pada jam kerja. Jangan putus asa," kata dia.

Original Source

Topik Menarik