IFBEC Bersiap Jelang WSBK

lombokpost | Ekonomi | Published at Senin, 27 September 2021 - 09:07
IFBEC Bersiap Jelang WSBK

MATARAM -Indonesian Food and Baverage Executive Associaton (IFBEC) NTB turut mempersiapkan diri jelang WSBK. Salah satu yang dilakukan, bekerja sama dengan sejumlah hotel dalam mempersiapkan 2.000 pax catering.

Disiapkan bagi tamu yang datang selama event berlangsung. Mereka juga berperan dalam memfasilitasi tenaga kerja yang tepat. Diantanya untuk jabatan manager, supervisor, serta staf.

Untuk kerja sama dengan perhotelan, kita siapkan dua sektor itu, papar Ketua IFBEC NTB Sudirman Sahibuddin, (26/9).

Kolaborasi ekosistem industri pariwisata pun penting untuk mematangkan persiapan jelang WSBK. Anggota IFBEC terdiri atas empat sektor tenaga kerja. Diantaranya para profesional bidang hospitality indusri, akademisi dibidang makanan dan minuman, pemilik restoran dan bar, serta supplier makanan dan minuman se-NTB.

Beberapa vendor seringkali membutuhkan tenaga service site berkualitas. Kami pun hadir untuk itu, jelasnya.

Pihaknya juga bersiapk untuk memfasilitasi pelayanan di area perkemahan. Baik dari segi supplier makanan hingga frontliner. Diberikan sebelumnya, selain hotel dan homestay, penonton WSBK juga ditawarkan fasilitasi akomodasi perkemahan atau camping ground. Pihaknya juga bekerja sama dengan Asosiasi Chef Indonesia (ICA).

Kita ambil alih pelayanan service side, imbuh Sudirman.

Sembari menunggu perhelatan WSBK, peningkatan kapasitas SDM bidang ini juga ditingkatkan. Dilakukan di Balai Latihan Kerja (BLK). Diharapkan, pekerja keluaran BLK di sektor pelayanan makanan dan minuman dapat kembali dipekerjakan dengan kemampuan baru.

Bisa juga menjajaki tantangan baru dengan menjadi pengusaha baru. Kita harap keluar dari pelatihan ini mereka dapat menemukan potensi ekonomi baru, imbuhnya. (eka/r9)

Artikel Asli