Loading...
Loading…
Naik 32%, Saham Siantar Top Dipantau BEI

Naik 32%, Saham Siantar Top Dipantau BEI

Ekonomi | okezone | Rabu, 29 April 2020 - 11:01

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau pergerakan saham PT Siantar Top Tbk (STTP). Di mana telah terjadi peningkatan harga saham STTP yang di luar kebiasaan atau .

Harga saham STTP pada akhir perdagangan Selasa 28 April 2020 adalah Rp12.000. Sementara pada Selasa 14 April, harga sahamnya berada di Rp9.100. Artinya, harga saham perseroan sudah mengalami kenaikan sebanyak 32%.

BEI pun telah meminta konfirmasi kepada Perusahaan Tercatat pada tanggal 18 Februari 2020. Jawaban atas konfirmasi tersebut disampaikan Perseroan pada tanggal 21 Februari 2020. Demikian terungkap dalam pengumuman tertulis BEI, Rabu (29/4/2020).

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 14 April 2020 yang dipublikasikan melalui website Bursa terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Meski bergerak di luar kebiasaan, BEI menekankan bahwa pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan di bidang Pasar Modal.

Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham STTP tersebut, BEI sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Untuk itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa.

Original Source

Topik Menarik