Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini, Begini Caranya

inewsid | Ekonomi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:24
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini, Begini Caranya

JAKARTA, iNews.id - Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang 21 dibuka hari ini, Kamis (16/9/2021). Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengunjungi website resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id .

"Gelombang 21 Kartu Prakerja telah dibuka. Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis pengumuman di akun Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id , dikutip Kamis (16/9/2021).

Pendaftaran pada gelombang ini akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, sehingga bagi masyarakat yang ingin mendaftar tidak perlu terburu-buru.

Tidak perlu buru-buru. Isi data diri yang benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama, bunyi pengumuman tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta calon penerima program Kartu Prakerja gelombang 21 bisa membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja. Sementara bagi yang akunnya sudah terverifikasi, bisa melanjutkan dengan proses berikut ini:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) serta Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik "Gabung" pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

Adapun kuota Kartu Prakerja gelombang 21 adalah 754.929 peserta. Masyarakat pun diimbau dapat memberi kesempatan bagi pihak-pihak yang lebih membutuhkan mengikuti Program Kartu Prakerja, terutama bagi masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

Mari tumbuhkan rasa kesetiakawanan dengan memberi kesempatan bagi mereka yang lebih membutuhkan untuk mengikuti Program Kartu Prakerja. Beri prioritas bagi mereka yang terdampak pandemi, yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan. Beri tahu mereka dan damping mereka," tulis pengumuman tersebut.

Artikel Asli