Anak Usaha Dian Swastatika Sentosa Dapat Pinjaman Rp256 Miliar

okezone | Ekonomi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:35
Anak Usaha Dian Swastatika Sentosa Dapat Pinjaman Rp256 Miliar

JAKARTA - Anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) yakni PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) meraih fasilitas pinjaman sebesar Rp256 miliar dari PT Bank Mega Tbk (MEGA).

Fasilitas ini dijamin antara lain dengan aset entitas anak. Selain itu, fasilitas ini akan digunakan antara lain untuk mendukung modal kerja SKS, kata Corporate Secretary Dian Swastatika Sentosa Susan Chandra.

Disebutkan, perjanjian fasilitas pinjaman tersebut telah ditandatangani pada 14 September 2021. Fasilitas ini terdiri dari atas fasilitas kredit investasi dengan plafon sampai dengan sebesar Rp156 miliar untuk jangka waktu 96 bulan dan fasilitas kredit modal kerja dengan plafon sampai dengan sebesar Rp100 miliar untuk jangka waktu 120 bulan.

Perlu diketahui, fasilitas pinjaman tersebut menyebabkan rasio utang terhadap ekuitas Dian Swastatika Sentosa meningkat sekitar 1%. Sebelumnya, perseroan juga telah memperoleh fasilitas pinjaman senilai USD50 juta dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Fasilitas pinjaman berjangka waktu 12 bulan tersebut dijamin dengan aset perseroan. Adapun, penandatanganan pinjaman tersebut dilaksanakan pada 29 Juni 2021. Dian Swastatika akan memanfaatkan fasilitas pinjaman tersebut guna mendukung kegiatan operasional.

Artikel Asli