Tokopedia Tutup Puluhan Ribu Toko Vitamin dan Masker Palsu

inewsid | Ekonomi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:40
Tokopedia Tutup Puluhan Ribu Toko Vitamin dan Masker Palsu

JAKARTA, iNews.id Pendiri dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan, ada beberapa toko di Tokopedia yang menjual vitamin dan masker palsu. Karena itu, dia menutup toko online yang melakukan hal tersebut.

"Kami menutup puluhan ribu toko. Setiap hari juga akan ada penjahat-penjahat baru, tapi persentasenya sangat kecil. Namun dengan adanya media sosial ini, kalau ada satu kejadian jadi sangat mudah diviralkan," kata dia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI secara virtual, dikutip Kamis (16/09/2021).

William mengatakan, telah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengusut oknum-oknum tersebut. Pasalnya, yang dirugikan dari oknum itu tidak hanya konsumen, tapi juga perusahaannya.

"Bukan berarti tidak ada tindakan. Kami sudah bekerja sama juga dengan kepolisian untuk mencari sindikat atau oknum di belakang itu, ujar dia.

Menurutnya, konsumen harus diberikan perlindungan. Sebab jika tidak, reputasi perusahaan akan rusak dan konsumen yang sudah setia dengan marketplace -nya bisa beralih ke tempat pada platform lainnya.

Bisnis kami merupakan bisnis reputasi. Kalau kami tidak melakukan perlindungan konsumen, sangat mudah konsumen bisa pindah saja ke platform-platform lain," ucap William.

Artikel Asli