Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21, Lolos Dapat Insentif Rp3,5 Juta

okezone | Ekonomi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:26
Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21, Lolos Dapat Insentif Rp3,5 Juta

JAKARTA - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 21 akan dibuka siang ini pukul 12.00 WIB dengan kuota 754.929 peserta. Berikut syarat dan cara daftar kartu prakerja gelombang 21. Pendaftaran dilakukan dengan mengunjungi situs www.prakerja.go.id.

"Hari ini jam 12.00 WIB kami akan membuka gelombang 21. Kuotanya adalah 754.929 orang," kata Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Syarat daftar kartu prakerja:

1. WNI berusia 18 tahun ke atas

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal

3. Sedang mencari kerja, pekerja terkena PHK, pelaku usaha mikro atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja dan tidak menerima upah

4. Tidak menerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19

5. Bukan pejabat pemerintahan, anggota DPRD, ASN, TNI/POLRI, Kepala Desa dan perangkat desa dan pejabat BUMN/BUMD

6. Maksimal dalam satu Kartu Keluarga (KK) dua NIK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja

Calon pelamar harus membuat akun di situs prakerja.go.id. Caranya cukup dengan masuk ke dashboard Daftar dengan mengisikan nomor atau email yang aktif dan membuat password.

Setelah berhasil daftar akun dan login ke akun, calon peserta akan masuk ke dashboard akun. Namun, hanya bisa melanjutkan pendaftaran dengan mengakses via browser HP. Jika mengakses menggunakan komputer, segera masuk ke akun kamu melalui browser HP, ya!

Tahapan Pendaftaran

Artikel Asli