Cita-Cita Erick Thohir Pasar Modal Indonesia Jadi Terbesar di Asean

okezone | Ekonomi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:05
Cita-Cita Erick Thohir Pasar Modal Indonesia Jadi Terbesar di Asean

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki cita-cita agar Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi pasar modal terbesar di Asia Tenggara (Asean). Erick mengaku senang jika hal itu bisa diwujudkan secara bersama-sama.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Erick membeberkan rencana aksi korporasi sejumlah perusahaan pelat merah, salah satunya dengan mencatatkan sahamnya di BEI atau Initial Public Offering (IPO). Langkah tersebut dinilai sebagai kesempatan berarti.

"Kita kan pasti punya cita-cita, bursa kita harus yang terjadi, yang terbesar juga di Asia Tenggara. Nah, saya senang sekali karena itu juga BUMN ke depan akan melihat window of opportunity (jendela kesempatan) untuk juga yang namanya teknologi," ujar Erick, dikutip Kamis (16/9/2021).

Pemegang saham memastikan, saham BUMN akan menjadi bagian dari investasi di pasar modal Indonesia. Karena itu, berbagai penguatan perusahaan pun terus dilakukan.

"Kita banyak berinvestasi di perusahaan teknologi yang juga bisa tadi, sekarang trendnya ke sana, dan kita harus menjadi bagian dari itu juga (BEI)," ungkapnya.

Pada akhir 2021 atau awal 2020, BUMN di sektor energi dan telekomunikasi akan melakukan IPO. Misalnya, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero), PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), dua subholding milik PT Pertamina (Persero) yakni shipping dan renewable energy.

Artikel Asli