MCAS Bentuk Anak Usaha Baru

okezone | Ekonomi | Published at 15/09/2021 13:30
MCAS Bentuk Anak Usaha Baru

JAKARTA PT M Cash Integrasi Tbk ( MCAS ) melakukan ekspansi bisnis dengan membentuk anak usaha baru yakni PT Abyakta Data Sentosa. Emiten penyedia self-kiosk digital dan layanan solusi informasi teknologi (IT) ini membentuk anak usaha untuk mendorong kinerja perseroan ke depan.

Direktur & Corporate Secretary M Cash Integrasi Rachel Stephanie mengatakan, M Cash Interasi memiliki kepemilikan saham sebanyak 2.200 lembar saham atau sebesar 20% di PT Abyakta Data Sentosa senilai Rp220 juta. Disampaikannya, aksi korporasi tersebut tidak memberikan dampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha.

Aksi korporasi ini terdapat afiliasi terhadap pemegang saham. Selain itu, pembentukan anak usaha akan menunjang kegiatan usaha utama perseroan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha, ujar dia.

Sebelumnya, M Cash Integrasi mengalokasikan belanja modal (capital exepnditure/capex) sebesar Rp300 - Rp400 miliar untuk periode 2021 dan 2022. Dana ini digunakan perseroan untuk mendukung kegiatan usaha.

Belanja modal tersebut sumber pendanaannya sebagian besar masih dari internal. Jadi range anggaran dana tersebut kita masih maintain untuk periode tersebut, ujar Direktur M Cash Integrasi Stanley Tjandra dalam webinar.

Artikel Asli