Mahaka Media (ABBA), Emiten Erick Thohir Bakal Rights Issue 1,20 Miliar Saham

okezone | Ekonomi | Published at 15/09/2021 13:25
Mahaka Media (ABBA), Emiten Erick Thohir Bakal Rights Issue 1,20 Miliar Saham

JAKARTA PT Mahaka Media Tbk (ABBA) berencana untuk menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1,20 miliar saham melalui rights issue. Penerbitan saham baru dilakukan untuk memperkuat modal perseroan dan menunjang ekspansi bisnis.

Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syarkawi menyampaikan, aksi korporasi tersebut telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk rencana penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu yang keenam atau PMHMETD VI.

Perseroan berencana melakukan penambahan modal dengan memberikan HMETD atau rights issue dalam jumlah sebanyak-banyaknya 1,2 miliar lembar saham dengan nominal masing-masing saham sebesar Rp100, ujarnya.

Nantinya, dana bersih yang didapatkan dari aksi rights issue tersebut akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak-anak perusahaan. Kemudian, perseroan juga akan melakukan investasi di sektor teknologi digital melalui pengembangan usaha anak perusahaan serta investasi baru, pengembangan aplikasi dan pembelian hardware.

Dirinya berharap, market meresponnya aksi korporasi perseroan positif. Dari situ, perseroan akan kelompokkan bahwa ini akan dialokasikannya ke mana saja, ke anak perusahaan apa aja. Selain itu Adrian juga mengungkapkan, kemungkinan perseroan akan melakukan pengembangan-pengembangan produk baru.

Artikel Asli