Tiga Hal yang Perlu Disiapkan Perusahaan Untuk Dukung Perekonomian di 2022

infobanknews.com | Ekonomi | Published at 15/09/2021 11:20
Tiga Hal yang Perlu Disiapkan Perusahaan Untuk Dukung Perekonomian di 2022

Jakarta Direktur Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kekominfo), Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, ada tiga hal yang bisa dilakukan perusahaan dalam negeri untuk mendukung perekonomian nasional. Menurutnya, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah penerapan strategi digital.

Saat pandemi, platform digital menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan setiap bisnis skala besar hingga UMKM untuk dapat bertahan dan mengembangkan bisnis, ujar Semuel dalam diskusi yang digelar Lintasarta, Rabu 15 September 2021.

Kemudian, langkah kedua adalah memperhatikan ketersediaan sistem atau infrastruktur yang memadai. Hal ini sangat penting bagi setiap perusahaan untuk dapat mendukung operasional setiap bisnis.

Kami memahami bahwa pengadaan infrastruktur membutuhkan resources yang sangat besar. Namun, kolaborasi antar perusahaan bisa menjadi solusi sehingga perusahaan bisa mendukung satu sama lain, ucapnya.

Langkah ketiga dan yang terakhir adalah fungsi komunikasi dan adaptasi yang cepat serta responsif. Hal ini penting karena saat ini banyak keputusan perusahaan yang harus dibuat secara cepat. Selain itu, pihak eksternal juga memerlukan informasi perusahaan dengan cepat, maka dari itu komunikasi dibutuhkan. Ketiga langkah ini akan membantu setiap perusahaan untuk mampu bertahan di tengah pandemi. (*)

Editor: Rezkiana Np

Artikel Asli