Meski PPKM, Sektor-Sektor Industri Ini Mulai Pulih Dari Pandemi

infobanknews.com | Ekonomi | Published at 14/09/2021 15:14
Meski PPKM, Sektor-Sektor Industri Ini Mulai Pulih Dari Pandemi

Jakarta Merebaknya varian virus Delta membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meski berdampak pada perekonomian, Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mencatat ada beberapa sektor industri yang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Darwin mengungkapkan, secara umum kondisi saat ini sudah lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2020. Meski perekonomian sempat melemah di Kuartal-III 2021, ia berharap Kuartal-IV bisa menjadi momentum perbaikan perekonomian sehingga pemulihan ekonomi nasional bisa terjaga.

Dari sisi industri, ada beberapa industri yang sudah mulai menggeliat, seperti, food and beverage, telekomunikasi, dan juga industri yang related dengan komoditas. Secara umum, kita cukup optimis di Kuartal-IV 2021 ini bisa lebih maju dibandingkan Kuartal-III, ujar Darwin pada paparan virtualnya, Selasa, 14 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Lea Kusumawijaya, Direktur Keuangan PermataBank menyatakan, sejauh ini kinerja PermataBank memang sedikit terdampak. Meskipun demikian, dampak tersebut tidak signifikan dan masih bisa ditolerir.

Dengan adanya second wave sejak Juni kemarin, memang ada series PPKM. So far untuk kinerja di kuartal-III, kami tidak melihat adanya tekanan yang lebih dalam dibandingkan dengan semester pertama 2021 ini, ucapnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Artikel Asli