Kocak! Sepatu Peserta SKD CPNS Ketinggalan Usai Ujian

okezone | Ekonomi | Published at 14/09/2021 12:45
Kocak! Sepatu Peserta SKD CPNS Ketinggalan Usai Ujian

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas mengingatkan peserta CPNS 2021 untuk lebih mawas diri saat pelaksanaan SKD CPNS 2021.

Menurut BKN, terdapat hal-hal yang dianggap sepele namun bisa menjadi sangat penting untuk peserta SKD CPNS 2021. Salah satunya adalah membereskan kembali barang-barang pribadi bila usai melakukan ujian.

BKN mendapati barang pribadi peserta SKD CPNS yang ketinggalan di lokasi ujian, salah satunya sepatu. Benda lainnya yang juga umum tertinggal seperti alat tulis, kacamata, hingga handphone.

"Luapan ekspresi sih boleh ya, asal jangan sampai ketinggalan benda pribadi kalian di lokasi ujian seperti peserta di Provinsi Aceh ini," ujar akun tersebut.

Lebih lanjut juga diingatkan agar memperhatikan barang-barang pribadi khususnya yang lebih penting seperti KTP. Dampaknya bisa merugikan pihak peserta itu sendiri karena akan kerepotan mengurusnya.

"Sebelum keluar ruangan, pastikan kalian tidak meninggalkan KTP/Kartu Peserta, gak mau kan sampai harus urus ulang kartu identitas," katanya.

Artikel Asli