Luhut Ingin Vaksinasi Masuk dalam Target Kinerja PNS

jawapos | Ekonomi | Published at 14/09/2021 10:13
Luhut Ingin Vaksinasi Masuk dalam Target Kinerja PNS

JawaPos.com Pemerintah akan menggenjot kegiatan vaksinasi secara masif untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Bahkan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar vaksinasi masuk dalam target kinerja birokrasi.

Luhut mengaku, juga sudah meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo untuk memperhatikan keberlangsungan vaksinasi PNS.

Kami minta tadi menteri PAN-RB untuk membuat target kinerja birokrasi itu untuk vaksinasi, ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9).

Luhut menekankan, sehingga, nantinya semua Kepala Dinas harus memiliki target dalam penerapan vaksinasi di instansi masing-masing. Dengan demikian, upaya penurunan level PPKM dapat terwujud.

Luhut mengingatkan, Indonesia tidak dapat mengakhiri pandemi jika Covid-19 tidak dapat dikendalikan. Sehingga, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan arahan agar tidak mengakhiri PPKM sampai Covid-19 terkendali.

Perintah kepada kami, kita tidak akan mengakhiri PPKM ini sampai betul-betul Covid-19 ini bisa terkendali, karena salah satu alat kita yang paling penting dalam pengendalian ini adalah tadi dengan PPKM ini, pungkasnya.

Artikel Asli