Erick Thohir Pamer Keberhasilan Holding BUMN

limapagi.id | Ekonomi | Published at 13/09/2021 14:05
Erick Thohir Pamer Keberhasilan Holding BUMN

LIMAPAGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pamer keberhasilan holding BUMN. Menurut Erick, integrasi perusahaan pelat merah merupakan hal baik.

Hal itu ia sampaikan dalam penandatanganan integrasi Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT PNM dan PT Pegadaian menjadi holding Ultra Mikro, Senin, 13 September 2021.

"Sudah kita saksikan sebelumnya bagaimana Bank Syariah Indonesia, kepada para bank himbara yang sudah legowo menggabungkan menjadi satu kesatuan," ujar Erick.

Menurut Erick, penggabungan tersebut terjadi untuk yang pertama kalinya dalam sejarah Indonesia. Selain itu, BSI menjadikan Indonesia memiliki bank syariah yang besar dan kompetitif.

"Masuk ke dalam 10 bank terbesar di Indonesia. dan tentu kita akan terus tingkatkan tidak hanya di Indonesia, kita pastikan kompetitif secara global," imbuh Erick.

Selain Bank Syariah Indonesia, Erick menyebut Pertamina yang kini memiliki sub holding yang diharapkan bisa fokus pada bisnisnya masing-masing.

"Kita minta bisa berkompetisi secara terbuka di Indonesia, dan juga menjadi pemain global dan kita harapkan menjadi pertama kita punya perusahaan yang valuasi USD 100 miliar," ujar Erick.

Lebih lanjut, Erick mengatakan saat ini pihaknya sedang menanti transformasi yang ada di Pelindo. Melalui transformasi itu, Erick berharap peti emas Pelindo bisa menjadi nomor 8 terbesar di dunia.

Artikel Asli